5 Air Terjun Tersembunyi di Bali Yang Harus Anda Ketahui

admin

18 December 2018

No Comments

Jika anda berwisata ke Bali, tentu saja anda akan mengunjungi tempat tempat seperti pantai yang indah, tempat pemandian air panas, atau bahkan menemukan tempat wisata baru yang belum pernah di explore sebelumnya. Berbicara tentang tempat wisata yang belum pernah di explore, ada banyak tempat yang memang perlu di jelajahi, dan salah satunya dalah air terjun. Masih banyak air terjun di Bali yang jarang dikunjungi oleh wisatawan karena medan yang sulit ataupun lokasi yang terlalu jauh. Namun sebenarnya 2 kendala tersebut akan terbayarkan lunas jika kita berhasil menemukan air terjun indah yang terlihat seperti surga.

 

Dan berikut beberapa air terjun tersembunyi di Bali yang perlu anda ketahui dan lebih dijelajahi lagi :

 

1. Dua suguhan menawan – Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala

Untuk mencapai air terjun yang satu ini Anda harus melalui jalanan yang curam, dua air terjun yang letaknya berdampingan ini menyuguhkan sebuah simfoni alam yang amat spektakuler dan keindahan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Berlokasi di Desa Wanagiri (dekat Danau Buyan), Sukasada, Kabupaten Buleleng, kami sarankan Anda menggunakan jasa pemandu agar dapat menemukan tempat ini dengan mudah.

 

2. Spa alami dengan air yang mengalir ke laut: Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan

Jangan bayangkan air terjun ini seperti air terjun yang menumpahkan air dari ketinggian vertikal dan berada di kawasan pegunungan, air Terjun Peguyangan merupakan mata air yang mengalir menyusuri lereng bertingkat yang tidak terlalu tinggi sebelum akhirnya menuju ke laut, di lereng bertingkat sebelum menuju laut tersebut, Anda dapat menikmati ‘spa alami’, dan merasakan sensasi dipijat oleh air yang mengalir deras melalui celah-celah bebatuan dangkal. Berlokasi di desa Batu Kandik, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Air terjun ini agak sulit untuk ditemukan, bahkan warga lokal banyak yang tidak mengetahuinya. Untuk menuju Peguyangan, rencanakan perjalanan Anda bersama tour operator yang berpengalaman, atau sewa kendaraan pribadi dengan pengemudi yang tahu cara ke surga tersembunyi ini.

 

3. Si kembar yang mulai tenar: Air Terjun Tibumana

Air Terjun Tibumana

Dulunya lokasi tempat Air Terjun Tibumana sangat terisolasi, namun kini perlahan-lahan potensi atraksi alam yang satu ini mulai naik daun. Terletak di daerah Bangli, Desa Apuan, Susut, Kabupaten Bangli, Anda akan dibuat terpukau oleh tak hanya satu, melainkan dua buah air terjun yang nyaris simetris dan menjadi tirai air bagi gua yang terletak di bagian bawahnya. Masing-masing air terjun memiliki ketinggian 20 meter, dengan pemandangan sekeliling berupa dinding bebatuan besar yang menghijau terselimuti lumut, pepohonan, serta kolam dengan air yang begitu bening.

 

4. Udara segar dan sebersit aroma kopi: Air Terjun Blemantung

Air Terjun Blemantung

Air Terjun Blemantung (atau Blahmantung) menawarkan pemandangan asri dan alami yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Berlokasi di antara perkebunan kopi, Air Terjun Blamantung memiliki ketinggian 50 meter dan jauh dari keramaian kota, sehingga sempurna untuk Anda yang ingin berendam menikmati air dan udara yang sejuk. Berlokasi 75km dari Denpasar atau kurang lebih 2 jam perjalanan. Akses ke Air Terjun Blemantung cukup baik karena Desa Pujungan melewati Jalan Raya Denpasar-Seririt-Singaraja dengan panorama sawah bertingkat yang amat cantik.

 

5. Satu-satunya air terjun di dataran rendah: Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan

Berbeda dengan air terjun lain di Bali yang terletak di kawasan pegunungan atau dataran tinggi, Air Terjun Tegenungan terletak di dataran rendah. Berlokasi di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar, air terjun ini terkenal akan debit airnya yang cukup besar, sehingga cocok bagi Anda yang ingin berenang atau sekadar menikmati keindahan alam. Tak jauh dari air terjun ini tedapat pura dan tempat pemandian, sehingga menjadikan Air Terjun Tegenungan sebagai lokasi favorit penduduk sekitar yang ingin kabur dari hiruk pikuk kota. Apalagi lokasinya termasuk mudah ditemukan.

 

Berikut itu adalah 5 air terjun tersembunyi di Bali yang masih bisa anda jelajahi lagi. Masih di Bali pula, jangan lewatkan untuk bermalam di Urbanest Inn Villa Seminyak, terletak di Jl.Petitenget no.1000x, Seminyak, anda akan disuguhkan oleh sebuah villa yang memiliki luas 1500m2 dan memiliki taman hijau yang luas yang dapat anda jadikan arena bermain bersama keluarga ataupun acara pribadi anda bersama pasangan. Memiliki pilihan sampai 3 kamar tidur yang anda sewa, villa ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang bisa anda nikmati jika anda ingin menyegarkan diri anda dari rutinitas aktifitas melelahkan selama anda berada di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *